Monday 1 July 2013

Jakarnaval 2013 "Keajaban Ondel-Ondel" yang Fenomenal

Jakarnaval 2013 - Jokowi - Keajaiban Ondel-Ondel

Jakarnaval 2013 "Keajaiban Ondel-Ondel"
Tahun 2013 adalah tahunnya Jokowi, hampir semua pemberitaan media selalu menampilkan sosoknya setiap hari. Pemimpin yang satu ini memang beda dengan yang lainnya, sehingga terlepas dari perjuangannya yang saat ini sedang mewujudkan Jakarta Baru, semua orang pasti akan mengenalnya sebagai pemimpin yang dekat dengan rakyat, apa adanya, jujur, bersih dan aktivitas blusukannya yang fenomenal.

Dari banyak kajian para budayawan, pengamat sampai pendapat masyarakat, ternyata Jokowi adalah sosok yang bisa mewakili sebagian besar masyarakat Indonesia untuk kategori pemimpin. Seharunya memang pemimpin itu yang seperti Jokowi tetapi karena puluhan tahun ngak muncul2 maka sosok Jokowi menjadi sangat beda dan fenomenal....sehingga tidak heran kalau Jokowi akan sangat mudah melenggang menjadi presiden 2014 jika kendaraan partainya mau.

Tokoh Jokowilah yang membuat penulis ingin melihat gebrakannya melalui perhelatan jakarnaval 2013 yang akan dilangsungkan di Balai Kota Jakarta menuju Jl. Merdeka Selatan dan menuju jalan Thamrin dan finish di Bundaran HI. 

Pukul 02.00 kami berangkat sekeluarga dari Bekasi menuju Monas, dengan rute ; Tolo Jkt-Cikampek, Tol Dalam Kota-Tanjung Priok, keluar pitu tol Pulogadung menuju Senin dan Parkir di Stasiun Kereta Gambir. Dilanjutkan Jalan Kaki menuju Jl. Merdeka Selatan.

Inilah hasil jepretan dan video selama mengikuti Jakarnaval 2013 yang fenomenal ini.

Suasana Cerah Saat Jakarnaval 2013.
Saat dimulainya Jakarnaval 2013, suasana jakarta sangat cerah, matahari sangat perkasa memancarkan cahayanya ke tanah Jakarta sehingga membuat panas suasana Jakarnaval 2013.
Suasana Merdeka Selatan Jakarnaval 2013
Melihat banyaknyan orang yang tumpah ruah di jalanan sekitar monas, menunjukkan bahwa masyarakat jakarta sudah sangat jenuh dengan segala aktivitas hariannya yang dikepung macet jalanan sehingga membutuhkan dan merindukan hiburan yang murah bahkan gratis yang mempertemukan antara yang miskin dan yang kaya, sehingga sekat - sekat sosial seakan cair dalam Jakarnaval 2013.


Masyarakat Antusias menunggu Iringan Karnaval

Fikri-Nahila-Nyzia di Jakarnaval 2013.

Tank Anti Demo ini juga dipertontonkan di Jakarnaval 2013

























No comments:

Post a Comment