Saturday 27 July 2013

Toyota Sienta Menantang Kedigdayaan Honda Freed

Medium MPV sampai pertengahan tahun 2013 masih didominasi oleh Toyota Innova, praktis hanya Proton Exora yang sepintas menjadi lawan Innova selama ini. Dan bisa ditebak bahwa Proton tidak memberikan perlawanan yang berarti, Innova tetap diangka penjualan 5,000-7,000 per bulan sedangkan proton Exora hanya tidak lebih dari 100 unit per bulan. Banyak pemain baru yang mencoba memasuki kelas Innova tetapi tidak memberikan hasil angka penjualan yang berarti walaupun banyak media yang selalau menempatkan Toyota Innova di posisi juru kunci dalam metode komparasinya. Boros dan performance pas-pasan adalah 2 hal yang Innova masih sandang sampai saat ini sehingga kalah dalam komparasi yang dilakukan oleh media otomotif nasional.

Lihatlah : Mitsubishi Grandis, Grand Livina 1.8, Mitsubishi Outlander adalah 3 model yang sangat keren, tetapi keduanya bertekuk lutut dalam hal penjualan dibandingkan Toyota Innova. 

Bagaimana dengan penantangnya di kelas 1,500 cc : hanya Honda Freed yang memberikan angka penjualan yang impresif sampai pertengahan tahun 2013 ini. Angka penjualan 2,000-3,000 Unit per bulan adalah sebuah pencapaian Honda yang sangat fenomenal karena selama ini mereka mengandalkan hatchback Honda Jazz dan SUV Honda CRV.

Honda Freed yang Fenomenal
Honda Freed adalah kendaraan honda yang sangat fenomenal di negara aslinya "Jepang" sehingga sering bertengger di posisi puncak penjualan mobil MPV 1,500 cc di Jepang. Di Indonesia sendiri Honda Freed juga sukses menaklukkan lawan-lawanya seperti Grand Livina, Daihatsu Luxio dan Daihatsu Granmax. 

Berkat mesin 1,500 cc milik Honda Jazz yang sangat fantastik dan model style dengan sliding door-nya, banyak keluarga muda yang tertarik untuk memilikinya. Dan MPV dengan sliding door ini menjadi tren baru di keluarga Indonesia, lihatlah mobil-mobil mewah MPV selalu meonjolkan Sliding Door seperti : Toyota Alphard, Nissan Elgrand, Nissan Serena, Toyota Nav1 dan Mazda Biante.

Kesuksesan Honda Freed di Indonesia, rupa-rupanya menjadi perhatian pihak Toyota untuk mencicipi MPV 1,500 cc dengan pintu sliding door. Kabarnya pihak Toyota secara perlahan dan pasti sudah tertangkap kamera sedang menguji salah satu model MPV sliding door di Jepang yaitu "Sienta". "Sienta Indonesia" yang terselubung kamulflase tertangkap kemera di Tol Cikampek dan menjadi bahan perbincangan di dunia maya.

Biasanya jika sebuah mobil baru dilakukan pengetesan maka mobil tersebut sedangan dalam masa penjajakan sehingga jika berhasil maka dalam kurun waktu 2-3 tahun mendatang, mobil tersebut siap beredar di Indonesia. Mungkin saja Toyota Sienta yang sedang diuji menaklukkan jalanan Indonesia akan menjadi senjara baru pihak Toyota untuk mengisi celah Kosong antara Toyota Avanza dan Toyota Kijang Innova. Celah kosong ini saat ini hanya ditempati oleh Honda Freed sehingga penjualan Honda Freed menunjukkan angka yang cukup signifikant.

Bagaimana sebenarnya sosok Sienta yang beredar di Jepang :
Toyota Sienta Siap Masuk Indonesia?





Toyota Sienta Back Side


Toyota Sienta 2015?


2 comments:

  1. aku kemaren udah sempet lihat di bekasi uda ada kok toyota sienta ini... tp gk sempet njepreet ..

    ReplyDelete
  2. Desain Interior Apartement Murah
    Kualitas Mewah Harga Murah.Buktikaan!!!
    www.desaininteriorapartement.com
    Cp : 082112030303
    08176085009
    #desaininteriorapartementmurah
    #desaininteriormurah
    #interiormurah

    ReplyDelete